Disable Preloader

Berita

04 Februari 2020

Coaching Clinic E-Kinerja di LIPI Serpong (3-4 Februari 2020)

Serpong, Humas LIPI. Biro Organisasi Sumber Daya Manusia Lembaga Ilmju Pengetahuan Indonesia (BOSDM – LIPI) menyelenggarakan Coaching Clinic e-Kinerja di lingkungan LIPI Serpong (3-4/2). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penyelesaian kendala yang masih ditemui pada aplikasi e-Kinerja.

Sejumlah pegawai di LIPI Serpong dari Puslit Teknologi Pengujian, Puslit Fisika, Puslit Kimia, dan Puslit Metalurgi dan Material serta Kawasan mengikuti kegiatan coacing clinic penilaian kinerja tersebut.

“Aplikasi e-Kinerja masih terdapat error pada sistem dan perubahan regulasi yang menyebabkan perubahan pada alur proses e-Kinerja, jelas Martino Kurnianto H., salah satu personel BOSDM – LIPI.

Penilaian kinerja pegawai negeri sipil (PNS) LIPI diatur berdasarkan peraturan pemerintah nomor 30 Tahun 2019. Lebih lanjut Kepala LIPI menerbitkan aturan Nomor 11 Tahun 2019 tentang Penilaian Capaian Kinerja Pegawai di lingkungan LIPI.

Coaching Clinic e-Kinerja LIPI sangat membantu untuk mengatasi kesulitan dalam mengisi e-Kinerja yang belum user-friendly software,” ujar salah satu pegawai dari LIPI Serpong.

Pembuatan software aplikasi yang user-friendly memang tidak mudah, mesti dilakukan uji coba di lapangan dengan pengguna. Sementara software komersial biayanya relatif mahal. LIPI berupaya mengadakan coaching clinic ini sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan yang ditemui pengguna. (whp, har/ ed. adl)