Disable Preloader

Berita

19 Juni 2019

Empat PNS P2 Fisika - LIPI Diambil Sumpah/Janji PNS (19 Juni 2019)

Serpong, Humas LIPI. Rabu (19/06/2019), sebanyak empat orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat Penelitian Fisika Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2 Fisika – LIPI) melaksanakan pengambilan sumpah/janji PNS, di R. Gamma, Gd. 442, Pusat Penelitian Fisika, Serpong, Banten. Pengambilan sumpah/janji tersebut dilakukan secara serentak bagi 41 orang PNS LIPI yang dipimpin oleh Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, Dr. Agus Haryono. “Sumpah PNS ini merupakan pelaksanaan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS Pasal 39 ayat 1 yang menyebutkan bahwa  setiap Calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji,” ujar Dr. Agus.

Dirinya menyatakan, para PNS LIPI akan bekerja sangat panjang sehingga diperlukan semangat untuk bekerja dari para PNS untuk mencapai keberhasilan LIPI serta kontribusi dalam memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.”Semoga semangat yang telah diucapkan di dalam sumpah/janji PNS betul-betul meresap di dalam hati, betul-betul dirasakan pada keseharian kedinasan pada masing-masing kerjanya, dan semoga PNS dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada acara pengambilan sumpah/janji PNS, hadir Kepala P2 Fisika – LIPI, Dr. Rike Yudianti, Kepala Bidang Pengelolaan Penelitian Andi Suhandi, M.Si., dan Kepala Subbagian Tata Usaha, Arif Nurhakim, S.Sos, serta para pejabat struktural di lingkungan LIPI kawasan Serpong. Para pengambil sumpah/janji juga didampingi oleh rohaniwan dari agama Islam dan Katolik. Salah satu peserta mengungkapkan bahwa baginya setelah diambil sumpah/janji PNS tidak banyak berpengaruh bagi kinerjanya, karena sudah mengetahui tugas dan tanggung jawab PNS dari awal. “Mungkin setelah sumpah ini jadi lebih bertanggung jawab dengan Tuhan. Selama ini bertanggungjawabnya mungkin masih ke pimpinan,” tambahnya.

Keempat orang PNS P2 Fisika - LIPI yang diambil sumpah/janji PNS yakni :

  1. Dr. Suharyo Sumowidagdo
  2. Eko Arief Setiadi, M.Sc.
  3. Swivano Agmal, S.Si.
  4. Eko Prio Wibowo, S.E.

(har/ ed. adl)