Disable Preloader

Berita

19 Desember 2018

Evaluasi Capaian Kegiatan Tahun 2018 dan Sosialisasi RENSTRA 2019-2024 (Bogor 13-14 Desember 2018)

Acara yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh seluruh sivitas Pusat Penelitian Fisika LIPI. Acara ini terdiri dari beberapa kegiatan yaitu pemaparan kebijakan di Pusat Penelitian Fisika, evaluasi capaian kegiatan sivitas Pusat Penelitian Fisika tahun 2018, sosialisasi rencana strategis tahun 2019-2024, pemaparan mengenai strategi riset dan motivational speech.

Pemaparan kebijakan di Pusat Penelitian Fisika disampaikan oleh Dr. Rike Yudianti selaku Kepala Pusat penelitian Fisika-LIPI. Dalam kegiatan ini beliau memaparkan mengenai kebijakan-kebijakan terkait riset dan manajerial di lingkungan Pusat Penelitian Fisika. Pada kegiatan ini juga diinformasikan oleh Kepala Pusat Penelitian Fisika bahwa pada Tahun 2018 Pusat Penelitian Fisika mendapatkan capaian Pusat Unggulan IPTEK (PUI) Material Energi Elektrokimia.

Kegiatan evaluasi mengenai capaian kegiatan tahun 2018 dipaparkan oleh Dr. Agus Sukarto W. selaku tim Perencanaan, Monitoring, dan Evaluasi (PME) internal Pusat Penelitian Fisika LIPI. Pemaparan hasil evaluasi ini mencakup capaian publikasi terindeks, capaian kerjasama  Pusat Penelitian Fisika dengan instansi eksternal seperti perguruan tinggi, industri, maupun lembaga internasional.

Kegiatan selanjutnya adalah sosialisasi rencana strategis 2019-2024 yang dipaparkan oleh Dr. Isnaeni selaku ketua tim penyusun Rencana Strategis Pusat Penelitian Fisika dan juga pemaparan strategi riset disampaikan oleh Prof. Nurul Taufiqu Rochman. Acara kemudian dilanjutkan dengan Motivational speech disampaikan oleh Bapak Bambang Sutrisno Wibowo selaku narasumber.

Dalam acara ini pula diberikan apresiasi dan penghargaan kepada Peneliti terbaik tahun 2018 di lingkungan Pusat Penelitian Fisika yaitu Fredina Destyorini, M.T dengan capaian 1 Jurnal Internasional, 1 Jurnal Nasional, 4 Prosiding Internasional dan 2 Paten, selain itu diberikan pula penghargaan untuk Perekayasa terbaik yaitu Suryadi, Research Assistant terbaik yaitu Sherly Noviasari, operator terbaik yaitu Siti Fadilah, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) terbaik yaitu Eggy Maulana, struktural terbaik yaitu TH. Ningsi Astuti, S.E, Sumber Daya Manusia terfavorit yaitu Dr. Isnaeni, kelompok penelitian terbaik yaitu Geofisika dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terbaik yaitu Dr. Abdulloh Rifai. Pemberian apresiasi dan motivasi ini diberikan untuk lebih memotivasi sivitas Pusat Penelitian Fisika LIPI dalam peningkatan kinerja di tahun selanjutnya.

-AH-