Disable Preloader

Berita

23 April 2019

Kenali Lembaga Penelitian, CPNS Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Kunjungi P2 Fisika – LIPI (23 April 2019)

(Serpong, Humas LIPI) Pusat Penelitian Fisika – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2 Fisika - LIPI) menerima kunjungan dari rekan-rekan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan (Ditjen Risbang) Kemenristekditi, di Gedung 440, Ruang Alpha, Puspiptek-Serpong, Selasa (23/4). “Merupakan kebutuhan bagaimana para pegawai baru untuk mengenal lebih jauh hasil-hasil riset khususnya LIPI,” ujar H. Kasturi selaku pendamping.

“Apa saja yang ada di Puspiptek, kami beri peluang atau akses bagi para CPNS untuk menggali informasi dan pengalaman. Agar mereka membuka cakrawala maupun pandangan tentang teknologi serta  founding fathers Puspiptek,” terang Kasturi yang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Ditjen Risbang-Kemenristekdikti.

Sebanyak 30 orang CPNS diberi kesempatan dan peluang untuk mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh para peneliti LIPI. Hal itu sesuai dalam sambutan Andi Suhandi selaku Kepala Bidang Pengelolaan dan Penelitian P2 Fisika - LIPI.

Selain berkunjung ke P2 Fisika  – LIPI, rombongan Ditjen Risbang-Kemenristekdikti melakukan kunjungan ke P2 Kimia – LIPI, Technology Business Incubation Center (TBIC) Puspiptek, Pusat Reaktor Serba Guna - Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - BATAN, Balai Bioteknologi - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Balai Teknologi Bahan Bakar dan Rekayasa Disain - BPPT. Semoga  LIPI lebih bermanfaat lagi bagi bangsa dan negara tercinta. Dapat tetap eksis dari hasil riset dan kolaborasi risetnya. (HRD ed. ADL)