Disable Preloader

Berita

19 Desember 2019

Kunjungan MTs Negeri 4 Jakarta di P2 Fisika - LIPI (11 Desember 2019)

Serpong, Humas LIPI. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Jakarta Selatan mengadakan kunjungan Wisata Iptek di Pusat Penelitian Fisika – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2F-LIPI), Gedung 440, Puspiptek, Serpong (11/12). “Kami ingin memperkenalkan dan mendapat  informasi langsung tentang pusat ilmu pengetahuan,” ungkap Nanang, selaku guru pembimbing.

Kunjungan yang diikuti 30 orang siswa dan 3 guru pembimbing disambut oleh Kepala Bidang Pengelolaan Penelitian, Andi Suhandi. Dalam kunjungan para siswa, Andi memaparkan profil P2 Fisika – LIPI tentang sejarah, fasilitas, kemampuan, dan penelitan yang dilakukan.

Rombongan kemudian diajak untuk melihat langsung fasilitas dan kemampuan laboratorium yang ada di Puslit Fisika - LIPI maupun kegiatan-kegiatan yang dikerjakan oleh para peneliti.

Dalam kegiatan tersebut, Nanang menjelaskan bahwa siswa-siswinya yang merupakan kelas sains, dapat lebih memahami bahwa sains itu luar biasa, seperti yang dilakukan P2 Fisika – LIPI. “Nanti pada saat anak murid ingin mengembangkan ilmu pengetahuannya, tidak perlu jauh-jauh, bisa dilakukan di LIPI yang sangat lengkap,” tutur guru IPA MTsN 4 Jakarta.

Diharapkan setelah para siswa mendapat penjelasan yang lebih dalam mengenai sains di acara kunjungan ke LIPI, mereka menjadi lebih termotivasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan maupun teknologi. (har/ ed. adl)