Disable Preloader

Berita

19 Desember 2019

Kunjungan Puslit Fisika LIPI ke Universitas Negeri Malang dan UIN Malik Ibrahim Malang (19 November 2019)

Malang, Humas LIPI. Kepala Pusat Penelitian Fisika Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Puslit Fisika – LIPI) beserta tim pada Selasa, 19 November 2019 melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Malang (UM) dan  Universitas Negeri Islam (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. 

“Kunjungan ke dua universitas di Malang merupakan dalam rangka pendalaman kerja sama penelitian dan tugas akhir. Kemudian berbagi informasi terkait platform riset inovasi yang meliputi keterbukaan publik, open access fasilitas riset, pembangunan infrastruktur, program by research, dan kerja sama,” ungkap Rike Yudianti selaku Kapuslit Fisika – LIPI.

Pada kunjungan ke UM, rombongan diterima oleh jajaran pimpinan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – UM. Dekan FMIPA UM, Hadi Suwono berterima kasih karena mahasiswa sudah diterima dengan baik di Puslit Fisika - LIPI, untuk PKL, tugas skripsi, dan sebagainya. “Semoga dapat diintensifkan kerja samanya, baik dari segi pembimbingan mahasiswa, skripsi,  maupun penelitian,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kunjungan ke UIN Maulana Malik Ibrahim, Dekan FMIPA Fakultas Sains dan Teknologi UIN, Sri Harini menyampaikan bahwa kampusnya selalu mengirimkan mahasiswa ke Puslit Fisika - LIPI, untuk praktik lapangan maupun tugas akhir. Begitu pula dalam rangka kerja sama penelitian dan pengembangan yang sudah berjalan.

Dalam kegiatan tersebut, Andi Suhandi selaku Kepala Bidang Pengelolaan Penelitian, turut memaparkan profil P2 Fisika – LIPI tentang sejarah, fasilitas, maupun penelitian-penelitian yang dilakukan di Puslit Fisika - LIPI. (har/ed. adl)