Disable Preloader

Berita

23 Juni 2019

Mahasiswa Fisika FST UNAIR Kunjungi P2 Fisika - LIPI (24 Juni 2019)

(Serpong, Humas – LIPI) Mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga (Fisika FST UNAIR) Surabaya mengadakan kunjungan Wisata Iptek di Pusat Penelitian Fisika – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2F - LIPI) di Gedung 440, Serpong, Banten, Kamis (24/6/2019). “Kunjungan ini untuk survei dalam rangka rencana melaksanakan magang ataupun ketertarikan mahasiswa menjadi peneliti,” ungkap Ega selaku Humas Puspiptek.

Acara yang dihadiri oleh 30 orang mahasiswa dan satu orang pendamping ini disambut oleh Kepala Bidang Pengelolaan Penelitian, Andi Suhandi. Dalam kunjungan iptek ini, Andi memaparkan profil P2 Fisika - LIPI mengenai sejarah,  fasilitas dan kemampuan, serta berbagai macam kegiatan kelompok penelitian.

Kemudian rombongan diajak melihat langsung fasilitas dan kemampuan yang ada di lab Puslit Fisika-LIPI. Para mahasiswa berkesempatan untuk bertanya langsung kepada para peneliti.

Ega berharap dengan kunjungan ke LIPI, mahasiswa dapat menyerap ilmunya dan dapat membedakan di dunia kampus dan di dunia nyata. “Semoga kedepannya mereka dapat menjadi peneliti di sini,’ harapnya.

Selain berkunjung ke P2 Fisika - LIPI, pada waktu yang bersamaan sebagian rombongan UNAIR melakukan kunjungan ke P2 Kimia – LIPI. Sebagai informsi, sebelum berkunjung ke P2 Fisika LIPI, rombongan menuju Pusat Informasi Puspiptek - Kemenristekdikti. (har/adl)

 

Gambar Lainnya