Disable Preloader

Berita

27 April 2021

P2 Fisika LIPI dan PT Timah Industri Kerja Sama Hilirisasi Pengembangan Timah

Serpong, Humas LIPI. Pusat Penelitian Fisika (P2 Fisika) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan penandatanganan kerja sama Pengembangan Industri Hilir Berbasis Timah dan Uji Coba Produksi Timah Sulfat dengan PT Timah Industri, di Tangerang Selatan, Selasa (27/4). Penandatanganan dilaksanakan untuk penelitian dan pengembangan Industri Hilir Berbasis Timah khususnya tin chemical dan tin solder dan uji coba produksi timah sulfat. Prosesi penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala P2 Fisika LIPI Rike Yudianti, dengan General Manajer P3P (Perencanaan, Pengendalian, dan Pengembangan Produk) PT Timah Industri, Bambang Triadi Gunawan.

Kepala Pusat Penelitian Fisika LIPI, Rike Yudianti menyatakan apresiasinya terhadap peneliti yang dapat membangun kerja sama dengan industri. “Saya harap akan ada lebih banyak lagi kerja sama dengan industri ke depannya,” ujarnya.

Dalam masa pandemi ini, Rike mengungkapkan bahwa produktivitas riset harus tetap tinggi. "Tetap produktif, jaga kesehatan, semoga kita semua tetap sehat," pesannya.

General Manajer P3P turut menyampaikan amanat dari induk perusahaan dan kementerian bahwa PT Timah Industri adalah salah satu yang dihilirisasi mineral “Di sini kami dibentuk menjadi pelopor karena selama ini produk kita terutama timah banyak dinikmati oleh negara asing,” ungkap Bambang Triadi Gunawan.

Dalam kerja sama hilirisasi pengembangan timah, Bambang mengharapkan dapat memberikan solusi dan kontribusi untuk masyarakat. “Kami mendukung apa pun program yang telah dirints ini dan komunikasi tetap berjalan,” tambahnya. (hrd/ ed. adl)