Disable Preloader

Berita

06 Juni 2018

Penutupan Audit Internal LPPF

Serpong, Kepala Pusat Penelitian Fisika LIPI Dr. Rike Yudianti selaku Manajer Puncak memimpin penutupan  acara Audit Internal Laboratorium Pelayanan Pengujian Fisika (LPPF) dalam rangka percepatan proses akreditasi dari ISO/IEC 17025-2008 menjadi  ISO/IEC 17025-2017, Rabu (6/6).

Acara ini dihadiri oleh Manajer Puncak, Manajer Mutu, Manajer Teknis, Penyelia, Operator dan para pejabat struktural. Dr. Febty Febriani selaku Ketua tim auditor internal melakukan audit internal di  bidang persyaratan umum, struktur, manajemen, sumber daya dan proses.

Terdapat 3 laboratorium layanan yang saat ini telah terakreditasi ISO/IEC 17025-2008 yaitu laboratorium SEM, FTIR dan XRD. Terdapat beberapa temuan yang harus segera ditindaklanjuti sebelum dilakukan Kaji Ulang Manajemen yang akan dilakukan pada bulan Agustus dan Surveilen KAN yang ditargetkan pada bulan September 2018.

Dalam pelaksanaan ISO ini tentunya bukan hanya menjadi tanggungjawab dari manajemen LPPF saja tetapi harus melibatkan dan bersinergi dengan seluruh sivitas Pusat Penelitian Fisika LIPI dalam mewujudkan pelayanan yang baik dan tingkat kepuasan pelanggan meningkat.  Ini merupakan salah satu tugas LIPI dalam rangka memasyarakatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu Manager Mutu Theresia Ningsi Astuti menyampaikan bahwa perlu dilakukannya penyesuaian prosedur/SOP dan perlu untuk segera disosialisasikan ulang agar seluruh sivitas dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sesuai prosedur yang telah ditetapkan. (TNA)