Disable Preloader

Berita

30 Juli 2018

Raker Pusat Penelitian Fisika - LIPI Tahun 2018 (30-31 Juli 2018)

Tahun 2018 Pusat Penelitian Fisika Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melaksanakan Rapat Kerja pada tanggal 30-31 Juli 2018 di Pusat Penelitian Fisika LIPI, Puspiptek Serpong Tangerang Selatan, Banten dan Taman Budaya Sentul City, Bogor dengan tema “Melalui Kebersamaan Kita Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas Riset”.

Raker diikuti oleh 119 peserta yang terdiri atas Plt. Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik, Kepala Pusat P2 Fisika, Pimpinan Eselon 3 dan 4 di lingkungan P2 Fisika, Tim Perencanaan Monitoring dan Evaluasi (PME), para sivitas peneliti dan non-peneliti, beserta undangan.

Raker P2 Fisika bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan dan tindak lanjut keputusan Raker P2 Fisika 2017, serta upaya pencapaian sasaran kinerja P2 Fisika-LIPI 2018/2019, dan menetapkan langkah-langkah perbaikan ke depan, utamanya dalam rangka peningkatan lingkungan kerja yang lebih baik.

Untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan optimalisasi penyelenggaraan Raker P2 Fisika Tahun 2018, maka dibentuk 3 (tiga) komisi yaitu Komisi 1 Bidang Program, Komisi 2 Bidang Manajemen dan Komisi 3 Bidang Layanan P2 Fisika.

Raker P2 Fisika 2018 hari pertama diawali dengan laporan dari ketua panitia Raker P2 Fisika 2018, sambutan dari Kepala P2 Fisika mengenai peningkatan peran P2 Fisika ditingkat global dan masyarakat tidak hanya tertumpu pada infrastruktur yang kita miliki tapi lebih pada kerjasama kita dari segala level untuk mengelola ini dengan baik. Selanjutnya acara dibuka oleh Plt. Deputi Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI beserta penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara PT. Awing Sinergia Internasional dan P2 Fisika LIPI.

MOU PT. Awing

Gambar 1. Penandatanganan MOU PT. Awing Sinergia Internasional dengan Pusat Penelitian Fisika LIPI     

Acara Raker P2 Fisika diawali dengan paparan dengan tema energi baru terbarukan dan tantangannya yang disampaikan oleh vice president PT. PLN Persero, Dr. Zainal Arifin dilanjutkan dengan sosialisasi KNAPPP, SOP pengadaan, layanan dan sarana prasarana. Acara Raker P2 Fisika dilanjutkan dengan pemaparan hasil pembahasan awal komisi 1, 2 dan 3 secara panel dilanjutkan dengan diskusi hasil pembahasan komisi dengan mendengarkan masukan dan saran dari seluruh peserta Raker P2 Fisika.

Hasil sidang dipaparkan kembali dalam rapat pleno untuk seluruh komisi yang dihadiri oleh seluruh peserta Raker P2 Fisika untuk mendapatkan masukan akhir.  Acara Raker P2 Fisika LIPI ditutup dengan penyampaian dan pengesahan rumusan hasil Raker P2 Fisika LIPI Tahun 2018.

Hari kedua Raker P2 Fisika - LIPI 2018  diikuti oleh 166 orang. Acara ini dimulai dengan sambutan dari Panitia dan Kepala P2 Fisika - LIPI yang kemudian dilanjutkan dengan serah terima kegiatan dari panitia ke EO Taman Budaya Sentul City Bogor.

Dalam rangka untuk semakin mempererat silaturahmi dan kerjasama antar pegawai selanjutnya dilaksanakan Games Outbound yang dipandu oleh tim EO. Game terakhir diikuti seluruh peserta. Misinya adalah menyalakan obor dengan lilin kecil yang harus dilindungi dari serangan air yang bertubi-tubi. Game ini bertujuan agar sebagai keluarga besar P2 Fisika - LIPI dapat selalu bekerja sama, bahu membahu menghadapi segala halangan rintangan demi tercapainya tujuan bersama.