Disable Preloader

Berita

09 Juli 2018

The 2nd KIMS –ASIA Symposium on Material Science and Technology, Mongolia (27-28 Juni 2018)

Pada tanggal 27 – 28 Juni 2018 telah dilaksanakan “The 2nd KIMS –ASIA Symposium on Material Science and Technology” bertempat di  Mongolian University of Science and Technology, Ulaan Baatar – Mongolia. Program ini merupakan program  kerjasama penelitian dimana setiap tahun berlangsung selama 3 tahun. Pusat Penelitian Fisika LIPI memulai kerjasama dengan KIMS Korea pada tahun kedua dengan judul penelitian “Carbon Nanotube Embedded in Polymer Matrix for Functional Nanocomposite Application” dan akan berakhir pada tahun 2019, tetapi diharapkan kerjasama ini akan berlanjut pada tahap kedua.  Personil yang hadir dari Pusat Penelitian Fisika LIPI yaitu Dr. Rike Yudianti (Kepala Pusat), Dr. Deni Shidqi Khaerudini (Peneliti) dan Theresia Ningsi Astuti, S.E. (Subbid Diseminasi dan Kerjasama).

 

Symposium pada tahun pertama dilaksanakan di Korea, tahun kedua di Mongolia dan tahun ke 3 (tahun 2019) direncanakan di Bali - Indonesia dan Pusat Penelitian Fisika sebagai sebagai host. Program KIMS ASIA tahap ini beranggotakan peserta dari 4 negara antara lain Korea, Mongolia, Cambodia dan Indonesia.

 

Sebagai informasi tambahan bahwa University of Science and Technology (UST) bekerjasama dengan 20 institusi penelitian di Korea termasuk salah satunya KIMS menawarkan program beasiswa untuk S2 dan S3 bagi para peneliti di LIPI yang ingin meraih jenjang tersebut dengan ditanggung biaya pendidikan dan biaya hidup. 

 

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memperluas jaringan kerjasama internasional sekaligus dapat berbagi ilmu dan pengalaman khususnya bidang penelitian.