Sambutan Kapus

Hadirnya Pusat Penelitian Fisika (P2 Fisika) melalui situs ini memberikan informasi tentang aktivitas ilmiah di PP Fisika dalam menjalankan tugas dan fungsinya di lingkungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Menjadi satuan kerja dengan cita-cita "mendunia dan memasyarakatmemberikan inspirasi untuk menjadi lembaga riset yang berpandangan jauh ke depan dalam melakukan penguatan kualitas riset dan kontribusinya menyelesaikan masalah nasional maupun global. Kontribusi P2 Fisika cukup erat terhadap perkembangan llmu di bidang material science yang berkembang cukup pesat (meliputi pengembangan material baterai lithium; magnet dan keramik maju; fuel cell; dan material berketahanan tinggi); dan didampingi oleh pengembangan teknologi laser; optoelektronika; geofisika; fisika teori dan komputasi turut menjadi bagian dari pentingnya ilmu fisika.

Dalam melakukan penguatan kualitas riset di bidang fisika, menjadi suatu kewajiban bagi P2 Fisika untuk membuka jaringan kerjasama riset nasional maupun global dan memberikan pembinaan terhadap generasi muda dalam mengembangkan ide dan kompetensinya di dunia penelitian. Infrastruktur riset yang besar diharapkan menjadi modal utama dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang inovatif di bidang fisika bagi peningkatan daya saing dan kemandirian bangsa.

Terbukanya situs  ini, diharapkan menjadi peluang kerjasama menuju kiprah nyata kami untuk  menjadi satuan kerja yang "mendunia dan memasyarakat".
 
Salam,


Dr. Rike Yudianti