P2 Fisika LIPI Uji Cobakan SMPT di Purwakarta

Sistem Monitoring Pergerakan Tanah (SMPT) merupakan sebuah sistem paket sensor yang berfungsi untuk mendeteksi pergerakan tanah. SMPT terdiri dari beberapa sensor, seperti Ekstensometer, Inklinometer, Solar Cell, Sensor Curah Hujan dan Modul Gateway.

P2 Fisika LIPI Bekerjasama dengan P2 Geoteknologi LIPI Mengujicobakan SMPT di Pengalengan Kabupaten Bandung Barat

Sebagai bentuk implementasi hasil riset yang digunakan  oleh masyarakat, P2 Fisika LIPI bekerjasama dengan P2 Geoteknologi LIPI mengujicobakan Sistem Monitoring Pergerakan Tanah (SMPT).  Dimana kegiatan ini dibiayai dari kegiatan unggulan LIPI tahun 2016.

P2 Fisika LIPI dan FMIPA USU Kembali Bekerjasama

Senin, 18 Juli 2016, P2 Fisika  LIPI menerima kedatangan perwakilan dari FMIPA Universitas Sumetra Utara (USU). Pertemuan ini membahas tentang penjajakan kerjasama kembali yang pernah dilakukan pada tahun 2011.  Kerjasama yang menjadi kesepakatan dalam pertemuan ini terkait dengan bimbingan ilmiah bagi mahasiswa S1, S2, dan S3 , pemanfaatan sarana penelitian, serta kerjasama penelitian.

Tags: 

P2 Fisika LIPI Gandeng P2 Kimia LIPI dan PT Hikari Produksi Baterai Lithium

Perkembangan riset baterai lithium di Indonesia saat ini telah memasuki tahap pengembangan dan persiapan untuk dapat berkolaborasi dengan sektor industri. Salah satu industri yang tertarik dengan perkembangan riset di P2 Fisika LIPI adalah PT Hikari Solusindo Sukses.

P2 Fisika LIPI Berpartisipasi di ajang Pameran Ritech 2016

P2 Fisika LIPI turut serta dalam gelaran pameran Ritech Expo 2016 bertempat di Stadion Manahan, Surakarta (10-13 Agustus 2016) dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ( Hakteknas) ke-21.

P2 Fisika LIPI Meraih Penghargaan Anugerah Iptek 2016 Prayoga Sala dari Kemenristekdikti

Salah satu penghargaan Anugerah Prayoga Sala telah berhasil diraih oleh P2 Fisika LIPI di malam penganugerahan Iptek 2016 yang dilaksanakan di Auditorium UNS di Surakatra Rabu, 10 Agustus 2016. Penyematan Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak.

Pages